Jumat, 26 Februari 2016

Walkot Jakut: 183 KK Angkat Koper dari Kalijodo, 4 Keluarga Masih Bertahan

Walkot Jakut: 183 KK Angkat Koper dari Kalijodo, 4 Keluarga Masih Bertahan
Jakarta - Meski sebagian besar warga sudah mengosongkan bangunan huniannya, namun masih ada yang memilih bertahan di Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara. Wali Kota Jakut Rustam Efendi menyebut ada 4 kepala keluarga (KK) yang masih pikir-pikir untuk pindah hunian ke rusun.

"Sampai dengan 26 Februari sisa 4 KK yang belum mau direlokasi. Kita upayakan besok pindah ke rusun," ujar Rustam saat dihubungi detikcom, Sabtu (27/2/2016).

Rustam tidak merinci alasan yang jadi pertimbangan 4 KK memilih tinggal di Kalijodo. "Alasan mereka masih pikir-pikir," imbuhnya.

Namun yang pasti, hari ini ada 15 KK yang direlokasi ke rusun yang sudah disiapkan Pemprov DKI.

"Hari ini rencananya 15 KK. Dengan begitu, total yang sudah pindah sampai dengan 26 Februari sebanyak 183 KK," kata Rustam.

Dia berharap warga kooperatif untuk dipindahkan. Bila tidak ada halangan, aliran sambungan listrik di Kalijodo rencananya hari ini diputus.

Pemprov DKI sudah melayangkan surat peringatan (SP) 2 kepada warga dan pemilik usaha untuk mengosongkan atau membongkar bangunannya sendiri sejak Kamis (25/2). Pemprov akan kembali melayangkan SP3 untuk dilakukan pembongkaran paksa pada Minggu (28/2) esok. 

Sumber : http://news.detik.com/berita/3152381/walkot-jakut-183-kk-angkat-koper-dari-kalijodo-4-keluarga-masih-bertahan

Pulau Tidung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar